Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?
Photobucket
Semut lagi bingung, tolong bantu donk masbro......!!!

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 24 Januari 2009

Bila ragu-ragu ketika hendak memulai berbisnis


Ragu-ragu akan mengerjakan sesuatu terkadang menghantui pikiran kita. Ketakutan bukan hanya karena khawatir modal bisnisnya ludes, andaikan bisnisnya tidak lancar, tetapi bisa juga malu cemoohan dari teman atau saudaranya.
Menurut hemat kami untuk mengobati keraguan atau ketakutan ketika hendak berbisnis antara lain membuat situasi menjadi seakan-akan menakutkan . dalam kondisi seperti ini kita akan bekerja lebih keras atau lari kencang.
Apabila kita akan membuka took pakaian, maka kita mengawali dengan membuat selebaran yang dibagi-bagikan kepada masyarakat atau spanduk yang bertuliskan “Disini segera dibuka Toko pakaian”
Nah, dengan cara seperti itu orang yang sudah mengetahui akan menanyakan kapan akan dibuka Toko pakaian kita. Saat seperti inilah menjadikan kita seperti terdesak untuk segera dibuka took kita itu.
Cara lain adalah berhubungan dengan para pebisnis untuk membangun kerjasama dan menggali pengalaman bisnis dari orang lain , atau kita memasuki komunitas bisnis yang akan kita pilih, dengan demikian akan banyak masukan dan menjadikan kita bersemangat dan berani membuka usaha atau bisnis. Memang benar jika kita selalu berkomunikasi dengan pebisnis yang berpengalaman dan tulus untuk berbagi pengalaman bisnis dengan kita, maka kita termotivasi atau terdorong. Dengan demikian kita tidak ragu-ragu lagi dalam mengambil keputusan untuk memulai bisnis.




0 komentar: